Koramil Kasiman Kodim Bojonegoro gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bojoengoro – News PATROLI.COM –

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Kasiman Kodim 0813 Bojonegoro, pagi ini Jum’at (21/6/2024), menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah di Markas Koramil setempat.

Kegiatan bakti sosial donor darah ini diikuti oleh anggota Babinsa dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting Koramil 0813-12/Kasiman, anggota Polsek, Linmas, Satpol PP dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika, serta warga masyarakat sekitar.

Komandan Koramil (Danramil) 0813-12/Kasiman, Kapten Chb Agung Ariyanto, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggrakan tersebut merupakan merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap sesama yang membutuhkan darah.

Selain itu, menurut dia, bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan juga sebagai sarana untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat dalam rangka terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin mantap. Kegiatan serupa, bakal rutin dilaksanakan setiap dua atau tiga bulan sekali.

“Kedepanya, kegiatan seperti ini akan rutin kami laksanakan setiap dua atau tiga bulan sekali. Harapanya, dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah tersebut bisa membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Kabupaten Bojonegoro yang setiap saat dibutuhkan,” ujarnya.

Turut dalam kegiatan ini, seorang warga Desa Kasiman, Sutrisno (58), merasa senang dan bersyukur dapat mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Koramil 0813-12/Kasiman guna membantu ketersediaan stok darah di PMI Kabupaten Bojonegoro.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa mengikuti donor darah ini, dan semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran warga yang lain untuk saling membantu sesama yang membutuhkan darah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, PMI Kabupaten Bojonegoro dapat mengumpulkan 25 kantong darah yang mana nantinya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah seperti pasien yang sedang menjalani operasi, ibu hamil yang mengalami perdarahan, dan korban kecelakaan.(*).

Baca juga berita lainnya di..Google News
https://www.newspatroli.com/tni-polri/koramil-kasiman-kodim-bojonegoro-gelar-bakti-sosial-donor-darah/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=wordpress

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started