Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polresta Sidoarjo Peduli Kesehatan Masyarakat

Sidoarjo – News PATROLI.COM –

Menyambut Hari Bhayangkara ke-78, sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan banyak diadakan Polresta Sidoarjo. Seperti berlangsung Rabu (19/6/2024) di halaman Masjid Dar’Ali, Banjarpanji, Tanggulangin, diadakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, bakti sosial serta lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) Kamtibmas.

Adanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di lokasi tersebut, mengudang animo begitu tinggi dari warga. Sekitar 300 orang turut melakukan pemeriksaan kondisi tubuhnya di tenda bakti kesehatan tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong dan Dokkes Polresta Sidoarjo.

Siti Aminah, 61 tahun, warga yang mengikuti kegiatan ini sengaja datang sejak pagi untuk mengecek kondisi tubuhnya yang merasa meriang dan pusing. “Terima kasih Polri. Dengan telaten saya ditanyai apa keluhannya, setelah di tensi dan diperiksa mendapatkan obat plus paket bingkisan,” ucapnya.

Kasi Dokkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi mengatakan, pada acara bakti kesehatan kali ini rata-rata keluhan sakit yang dirasakan warga lebih pada umum. Seperti pusing, mag, meriang, asam urat dan kolestrol.

Sementara itu terkait bakti kesehatan, bakti sosial dan lomba Pildacil di Desa Banjarpanji ini, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan merupakan wujud kepedulian Polri bagi masyarakat dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

“Hari Bhayangkara ke-78, kami akan hadir di tengah lapisan masyarakat. Ada banyak kegiatan sosial kemasyarakatan harapannya Polri semakin dekat dengan masyarakat. Sehingga dapat mendukung terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.(Gus)

Baca juga berita lainnya di  Google News
https://www.newspatroli.com/tni-polri/sambut-hari-bhayangkara-ke-78-polresta-sidoarjo-peduli-kesehatan-masyarakat/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=wordpress

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started